menulis itu menyenangkan - writing is fun

di blog ini ada beberapa artikel menarik, download software dan ebook gratis, dan bonus akan diperoleh dari sponsor kami

Free Website Hosting
9:29 PM

Software Pengubah Ukuran Foto

Posted by Unknown

Pernahkah kita kesulitan mengupload foto ke Facebook, Friendster atau yang lain gara-gara filenya kegedean? Ya kasus tersebut mungkin juga sering kita alami ketika kita mengirim foto via email atau ke blog kita. Ukuran menjadi masalah utama ketika kita ingin menempatkan file foto kita ke dalam web/server.

Lalu salah satu solusinya, kita kemudian membuka Photoshop (software editing foto paling populer-red) dan mengedit ukurannya. Selesai? Ok, masalah telah teratasi. Tapi bagaimana seandainya yang perlu diedit ukurannya ada 10, 20 atau bahkan 50 foto. Wuih, nggak terbayang berapa lama waktu yang kita butuhkan. Capek deh!

Masalah lain muncul, ketika kita tidak memiliki software editing semacam Photoshop. Atau warnet tempat kita surfing tidak menyediakan software editing foto, karena rata-rata takut kena razia pembajakan software (maklum software photosop harganya selangit kalau kita beli versi asli).

Tenang SobatMuda, kami ada solusi yang cukup efisien dan sangat kami rekomendasikan. Ya, kita kemarin berhasil mencoba salah satu software editing foto yang ok. Lebih tepatnya software editing ukuran foto. Namanya “Portable Quick We Photo Resizer”. Sesuai namanya, software buatan DzSoft Ltd ini jagoan dalam hal meresize alias mengubah ukuran foto, baik membesarkan atau mengecilkan ukuran foto. Lebih khususnya untuk foto yang pas buat di web.

Dan yang bikin kami kesengsem adalah cara penggunaannya sangatlah mudah. Setelah kita mengatur ukuran foto yang kita inginkan di “Edit Setting”, ditandai dengan “Thumbnail”, “Small”, “Medium”, “Large” dan “Extra large” di pengaturan software tersebut, kita cukup mendrag (menggeser) foto yang kita inginkan dari dalam hard disk (atau flashdisk) kita ke dalam software ini. Udah selesai deh. Jadi berapapun jumlah foto kita, bisa diatasi dengan software ini.

Sebagai percobaan, kami ubah ukran 20 foto ke dalam ukuran “Small”, nggak sampai 10 detik hasil sudah kita peroleh. Setelah itu kita simpan (save as) deh hasil foto kita. Mantap bukan!

Oh ya, kita juga bisa mengatur ukuran dan kualitas foto di “Edit Setting” sesuai dengan yang kita inginkan. Kami bahkan pernah mencoba untuk mengubah foto berukuran 2 MB ke ukuran paling kecil. Lalu hasilnya bagaimana Sodara-Sodara? Foto tersebut menjadi berukuran cuma 2 KB!

Satu lagi yang efisien, software ini bentuknya portable alias sudah jadi dan nggak perlu instal apapun. Jadi tinggal dicopy saja filenya ke Flashdisk. Ukurannya pun cuma 2.776 KB. Mungil namun powerfull!

So, software ini menjadi surga bagi SobatMuda yang Friendster Holic. Gratis upload sepuassssssnya deh. Hehe.

Ok, ini link downloadnya:

Klik disini

(Naskah by: PH)

--------------------

Sumber : http://surabayamuda.com

0 comments:

Post a Comment

jika ada sesuatu yang tidak bisa saya jelaskan disini, maka saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena memang saya masih pembelajar

Your Ad Here