menulis itu menyenangkan - writing is fun

di blog ini ada beberapa artikel menarik, download software dan ebook gratis, dan bonus akan diperoleh dari sponsor kami

Free Website Hosting
7:50 PM

Catatan Pinggir Deklarasi SBY berBOEDI

Posted by Unknown

Ramai...riuh...mewah...Itu

lah kesan yang disajikan dalam Deklarasi SBY-BOEDIONO di SABUGA BANDUNG tadi malam (15/05/09). Menggandeng BOEDIONO seakan meng-amini apa yang menjadi agenda Internasional (baca Amerika) ke depan, meski dalam pidatonya BOEDIONO sempat menolak sistem Ekonomi Pasar (apakah sudah berganti haluan?). Meyakinkan semua pihak, termasuk PKS yang getol dengan menolak BOEDIONO sebagai cawapres SBY berpidato bahwa sosok cawapresnya jauh dari kepentingan apapun.
SBY berBOEDI itulah slogan yang diusung, meskipun hal itu patutnya dipertanyakan. Apakah berbudi kalau belum jadi Presiden menjadikan gonjang-ganjing politik. Apakah berbudi kalau acara deklarasi diadakan semewah itu. Di saat semua pihak ingin kepastian politik, SBY berBOEDI malah menimbulkan polemik. Di saat rakyat menjerit kelaparan, SBY berBOEDI bermewah mewah dalam deklarasi. Seakan kita dibius dan seakan kita berada di sebuah negeri di surga. Masih pantaskah kita memilih pemimpin seperti ini ?!
Masih tak terlupakan sosok BOEDIONO yang pro pada ekonomi pasar, meski dalam pidatonya ingin meyakinkan bahwasanya intervensi pemerintah masih diperlukan (meskipun harus terbatas). Maka sosok ini jauh dari cita-cita pendiri bangsa, yang dari awal meng-inginkan ekonomi berbasis rakyat (bertumpu pada sektor riil). Ekonomi yang melindungi kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia, bukan ekonomi pro Internasional. Ekonomi yang mandiri, bukan ekonomi peng-hutang. Masih pantaskah kita memilih pemimpin seperti ini ?!
Kedua sosok ini lahir dari lingkungan militer dan lingkungan ekonomi liberal, maka ekonomi ke depan dipastikan ekonomi kemiliteran (baca ekonomi yang diinginkan penguasa, bukan keinginan rakyat). Kedua sosok ini juga lahir dari lingkungan yang tidak egaliter (diakui oleh berbagai media bahwa keduanya lahir di garis keturunan kerajaan). Masih pantaskah kita memilih pemimpin seperti ini ?!
Maka sebaiknya kita memikir ulang dalam mengambil keputusan politik kita di tanggal 8 Juli mendatang.

------------------------
tuxer_chem2k (YM!)

0 comments:

Post a Comment

jika ada sesuatu yang tidak bisa saya jelaskan disini, maka saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena memang saya masih pembelajar

Your Ad Here