menulis itu menyenangkan - writing is fun

di blog ini ada beberapa artikel menarik, download software dan ebook gratis, dan bonus akan diperoleh dari sponsor kami

Free Website Hosting
7:24 PM

Kontes Essay Buat Anak-anak

Posted by Unknown

Kemarin (04/05/09) saya menemani si kecil nonton film kartun di salah satu TV. Film kartunnya sih ga menarik, bahkan menurut saya film kartunnya ga cocok untuk anak-anak. Tapi yang menarik adalah salah satu iklan yang menampilkan ada kontes essay buat anak-anak.

Essay-nya seputar gimana caranya membuat bumi lebih hijau (lebih rendah tingkat polusinya). Persyaratan dan informasinya dapat dilihat langsung di Nicksplat.com-BigGreenHelp. Pertama lihat persyaratannya sih standar tapi hanya boleh diikuti oleh anak-anak berumur maksimal 14 tahun di negara-negara yang dipilih oleh panitia. Antara lain : Indonesia, Singapura, Malaysia dan Philipina. Essay harus berbahasa Inggris minimal 500 kata yang mencakup beberapa hal yaitu :

  • Isu lingkungan yang menjadi titik tekan
  • Bagaimana orang-orang bisa mengatasi isu lingkungan tersebut
  • Aktivitas yang dikerjakan oleh anak (dalam hal ini peserta) dalam mengatasi isu tersebut
Wah lumayan buat anak seumuran 14 tahun mencurahkan idenya dalam bentuk tertulis, namun mudah-mudahan apa yang ditulis seperti apa yang dilakukan dan essay adalah karya original anak-anak.

Kalau berminat, buru-buru saja buat essay-nya karena kontes ini akan ditutup pada tanggal 14 Juni 2009. Dan dikirm melalui email ke : play@nick-asia.com atau dikirim ke panitia di Indonesia di alamat :
The Big Green Help Essay Writing Competition
Nickelodeon Di Global TV
PT Global Informasi Bermutu
Ariobimo Sentral Building, Ph 1 Floor
Jl. HR Rasuna Said, Blok X-2, Kav V, Kuningan
Jakarta 12950
INDONESIA

Jangan lupa mencantumkan data diri peserta anak yang terdiri dari :
  • Nama anak
  • Umur
  • Nomer kontak (telp/HP) anak
  • Nama sekolah
  • Nama orang tua
  • Nomer kontak (telp/HP) orang tua
===============
Sumber : http://www.nicksplat.com/sites/biggreenhelp/index.html

10 comments:

Ichal Boyz said...

apakah boleh anak2 umur 12tahun ikut kontes essay

Unknown said...

Persyaratan kontes essay ini peserta yang diperbolehkan adalah anak berumur maksimal 14 tahun seperti yang tertera pada website resminya yaitu : Contest is open to kids in Singapore, Malaysia, Indonesia and Philippines aged 14 and below. Jadi untuk Ichal Boyz jika mempunyai anak berumur 12 tahun maka segera ikut kontes ini. Lumayan hadiahnya akan diajak tour oleh pihak panitia. Semoga sukses ya...!

Unknown said...

boleh gak pakai bahsa indonesia?

Unknown said...

menulis essaynya soal terus jawaban?saya gak ngerti!

Unknown said...

neotuxer kenapa balasnya kelamaan?apa semua orang dibalsnya juga lama?

Unknown said...

Essay yang dimaksud di sini adalah karya tulis yang format penulisannya menggunakan bahasa Inggris. Jadi untuk mas ranto mohon maaf tidak diperkenankan menggunakan bahasa Indonesia dan membalas komentarnya kelamaan. Ada beberapa kontes karya tulis/essay yang menggunakan bahasa Indonesia, tunggu informasinya ya :)

Unknown said...

terus cara mengirimnya lewat mana?

Unknown said...

mengapa pada tampilan persyaratan,hanya dua orang yang mengirimkan komentar?mohon dibalas ya...

lOok At mE entrUunyeT said...

apa nggak bisa di buat indonesi?? kalau ad orang gak bisa bhasa inggris ,tapi dia ada potensi jadi pemenang kan sayang ....

Unknown said...

Cara pengiriman essay bisa melalui email di alamat : play@nick-asia.com atau dikirim ke panitia di Indonesia di alamat :
The Big Green Help Essay Writing Competition
Nickelodeon Di Global TV
PT Global Informasi Bermutu
Ariobimo Sentral Building, Ph 1 Floor
Jl. HR Rasuna Said, Blok X-2, Kav V, Kuningan
Jakarta 12950
INDONESIA
Persyaratan menggunakan bahasa Inggris itu mutlak seperti yang tertera dalam situs aslinya : http://www.nicksplat.com/sites/biggreenhelp/index.html

Post a Comment

jika ada sesuatu yang tidak bisa saya jelaskan disini, maka saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena memang saya masih pembelajar

Your Ad Here